Terabaikan, 9 Wahana Permainan Di Dunia Ini Berubah Mengerikan!

pripyat amusement park
Apa yang kamu pikirkan tentang Wahana permainan terabaikan? Wahana permainan itu pasti gak terlihat menarik sama sekali, bahkan terkesan mengerikan! karena sudah ditinggalkan dan sama sekali gak dipakai lagi. 

Memang sih, wahana permainan menjadi salah satu tempat rekreasi paling asik. Liburan alternatif yang paling ampuh untuk menghilangkan penat dari segala aktivitas. Bermacam-maca wahana di dalamnya yang dapat dimainkan. Namun, lain halnya kalau wahana permainan itu terabaikan dan sudah ditinggalkan.
Ini 9 wahana permainan di dunia yang berubah mengerikan setelah terabaikan!

1. Nara Dreamland

nara dreamland

Salah satu ‘Disneyland’ di Jepang yang sudah lama ditutup sejak 31 Agustus 2006. Jika saat ini masih dibuka dan gak terabaikan, usia dari Nara Dreamland sudah hampir 58 tahun!
Nara Dreamland terletak di prefektur Nara, Jepang, yang terinspirasi dari Disneyland yang ada di California. Selama 45 tahun berjaya, pada akhirnya kepopuleran Nara Dreamland pun surut, karena jumlah pengunjung yang kian menurun.
Setalah dibiarkan selama 10 tahun, Nara Dreamland dibongkar mulai Oktober 2016

2. Taman Festival Bali

taman festival bali

Taman Festival Bali ini dibuka pada tahun 1997, merupakan taman bergaya Disneyland yang di dalamnya terdapat roller coaster, kolam renang, hingga teater 3D.
Sampai pada akhirnya ditutup pada tahun 2000 ketika terjadi kebakaran, membuat atap bangunan runtuh dan ludes. Pihak pengelola juga mempunyai masalah sengketa tanah, sehingga jadi terabaikan.
Tapi, taman ini malah menjadi suatu tujuan wisata horor setelah terabaikan! Kalau kamu pergi liburan ke Bali dan suka banget sama yang berbau horor, sempatkan untuk mampir ke Taman Festival Bali yang terletak di pantai Padang Galak, gak jauh dari Sanur.

3. Pripyat Amusement Park

pripyat amusement park

Sayang banget, wahana permainan yang terletak di kota Pripyat, Ukraina terpaksa ditutup sebelum diresmikan!
Seharusnya pada tanggal 1 Mei 1986, bertepatan dengan hari buruh, wahana permainan ini mulai dibuka. Namun sayang, tragedi reaktor Nuklir Chernobyl pada tanggal 26 April 1986 membuat wahana permainan ini terabaikan sebelum digunakan.

4. Spreepark

spreepark

Wahana permainan yang terletak di Berlin, Jerman, terpaksa ditutup pada tahun 2002. Sebab, sejak tahun 1999 telah mengalamai penumpukan hutang yang besar, belum lagi pengunjung yang semakin sepi.
Kalau saja masih dibuka dan gak terabaikan, wahana permainan ini sudah berusia 50 tahun, semenjak dibuka pada tahun 1969.

5. Okpo Land

okpo land

Sejak dibangun sekitar tahun 1980-an, wahana permainan yang terletak di Pulau Geoje, Korea Selatan, adalah wahana permainan yang paling dikagumi. Namun pada tahun 1999, wahana permainan ini justru menjadi tujuan wisata yang paling dihindari.
Sebabnya, di wahana ini terjadi serangkaian peristiwa kecelakaan tragis di dalamnya! Lebih dari 10 tahun terabaikan, sejak tahun 2011 mulai dibongkar dan dikontruksi ulang untuk pembangunan hotel.

6. Dadipark

dadipark

Wahana permainan yang terletak di kota kecil Dadizele , Belgia, telah terabaikan sejak tahun 2002. Dadipark merupakan wahana permainan di Eropa, yang mulai dibuka pada tahun 1950.
Pada awalnya, Dadipark hanyalah taman hiburan sedehana bagi anak-anak. Namun, Dadipark menjadi menjadi wahana permainan yang berkembang.
Namun, serangkaian peristiwa kecelakaan, membuat wahana permainan ini mulai sepi peminat. Peristiwa kecelakaan itu dikarenakan kualitas wahana permainan yang semakin memburuk.

7. Encore Garden

encore garden

Wahana permainan yang terletak di Taichung, Taiwan, dulunya sangat terkenal dan bahkan mampu menarik wisatawan asing.
Dibuka sejak tahun 1981, namun pada tahun 1999 resmi ditutup. Akibat gempa bumi 7.3 SR yang melanda pada 21 September 1999.

8. Ho Thuy Water Park

ho thuy water park

Water Park, memang menjadi salah satu wahana permainan air yang paling banyak dikunjungi saat musim panas. Namun gak dengan Ho Thuy Tien Water Park, yang terletak di Huong Thuy, Vietnam.
Wahana permainan air ini ditinggalkan begitu saja sebelum selesai, pada tahun 2004. Selang beberapa tahun, wahana ini lebih mirip rawa-rawa yang menyeramkan!

9. Six Flags New Orleans

six flags new orleans

Di New Orleans, Amerika Serikat, terdapat wahana permainan yang bernama Six Flags yang sudah terabaikan.
Awalnya, wahana permainan ini bernama Jazzland sejak pertama kali dibuka pada tahun 2000. Barulah pada tahun 2003, berganti nama menjadi Six Flags.
Namun rasanya singkat, pada tahun 2005, wahana permainan ini ditutup semenjak dilanda badai Katrina Agustus 2005.
Duh, sayang banget ya udah gak digunakan dan terabaikan begitu saja. Meski begitu, masih ada saja pengunjung yang sekadar mencari tahu dan mengambil foto.  

Berlangganan update artikel terbaru via email:

9 Komentar untuk "Terabaikan, 9 Wahana Permainan Di Dunia Ini Berubah Mengerikan!"

  1. Sangat disayangkan bangunannya terbengkalai begitu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang banget memang gan. karena beberapa faktor, jadi terabaikan :(

      Hapus
  2. Jadi tempat wisata para hantu😁

    BalasHapus
  3. Atuh kalau tempat wahananya begini siapa yang mau main coba, hantu?? wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi gan. jadi tempat hiburan para hantu.. hehehe

      Hapus
  4. Sayang kalau di abaikan padahal wahana permainannya bagus bagus

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (rajatraffic)