Gak Ngenal Cuaca, 7 Hal Seru Ini Cuma Dipahami Anak 90’an Saat Hujan!

keseruan yang bisa dilakukan saat hujan

Musim hujan, kadang bisa jadi menyebalkan tapi juga bisa jadi menyenangkan. Memang di saat musim hujan ada beberapa hal yang harus terhenti saat hujan tiba.

Tapi nih, kalau saat hujan itu jadi terkenang masa anak-anak. Khususnya, buat kamu anak  90’an nih! Pernah gak sih kamu dulu melakukan suatu hal saat musim hujan tiba, terutama di luar rumah?

Kalau pernah, 7 hal seru yang dulu kamu lakukan di musim hujan berikut ini, pasti kamu udah paham banget!

1.       Berdiri di talang air


Salah satu ‘mata air’ yang asik banget kalau lagi berdiri di bawahnya. Dulu, ajang berdiri lama di talang air ini jadi ajang lomba buat membuktikan siapa yang kuat.

Sensasi derasnya air yang jatuh dari talang air, mirip-mirip air terjun, lho. Semakin tinggi jarak talang airnya, dan semakin deras airnya, jadi semakin kerasa banget sensasinya.

2.       Main kapal-kapalan


Cukup modal kertas yang udah jadi kapal atau mau pakai batang kayu yang dipatahin, jadilah kapal-kapalan yang bisa kamu luncurkan di parit atau selokan.

Kamu dan teman-teman harus ngikutin sepanjang parit buat melihat kapal-kapalan mana yang lebih cepat. belum lagi ada ‘efek’ timbul tenggelam dan ombak yang disebabkan saat hujan. Disitulah letak keseruannya!

3.       Main Bola


Gak ada yang lebih enak dan seru saat main bola hujan-hujanan. Main bola plus bisa ketawa-ketawa, soalnya pasti banyak yang kepeleset.

Belum lagi lapangan yang becek plus operan bola jadi gak sesuai karena hujan. Jadinya, bola jadi susah banget buat ditendang.


Baca juga: Kenangan Masa Kecil, Ini 7 Hal Yang Paling Bikin Kangen!

4.       Petualangan


Berasa seperti para petualang-petualang cilik pada saat itu. Entah dari awal tujuan gak ditentuin, berjalan dengan sendirinya.

Yang penting, mumpung masih hujan jalan-jalan aja di sekitar lingkungan rumah. Sampai ada sesuatu yang menarik perhatian, kamu dan teman-teman mampir singgah.

5.       Main seluncuran


Buat kamu yang tinggal di daerah pedesaan, pernah gak sih dulu main seluncuran yang terbuat dari pelepah daun pinang?

Apalagi saat hujan, asik banget mainnya. Caranya, kamu atau teman kamu duduk di pelepah daun pinang, dan salah satunya bertugas buat narik.

6.       Main lumpur di sawah


Musim hujan, kalau dulu paling asik juga main lumpur di sawah yang tentunya, hasil pertaniannya itu udah dipanen.

Tenang, walaupun muka penuh cemong karena lumpur, seketika langsung bersih terkena hujan yang masih turun.

7.       Lepas sepatu pas pulang sekolah


Bahkan saat sekolah pun hujan bisa jadi suatu hal yang menyenangkan. Terutama saat kamu pulang sekolah.

Biasanya, pas pulang sekolah ada yang pakai jas hujan atau, bagi yang gak pake jas ujan, seragamnya dimasukin ke tas.
Selain itu, sepatu pun di tenteng dan dimasukin ke plastik biar gak kehujanan.  Walaupun dijemput pakai payung sama orangtua, tetap saja kamu malah main hujan-hujanan.

8.       Bonus: Cemberut di rumah


Kalau yang satu ini sih buat kamu yang dulu gak dibolehin keluar sama mama pas lagi hujan. Alhasil, cuma bisa cemberut di dalam, menyaksikan teman-teman yang lagi asik main hujan-hujanan.

Hal-hal seru mana aja nih yang dulu pernah kamu lakukan saat musim hujan? 


Baca juga: 9 "Kampret Momen" Yang Pasti Pernah Kamu Alami Waktu di Kampus!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Gak Ngenal Cuaca, 7 Hal Seru Ini Cuma Dipahami Anak 90’an Saat Hujan!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (rajatraffic)