Suka Pedas? Ini 7 Kuliner Pedas di Jogja Yang Bikin Merem Melek!


kuliner pedas di jogja

Bagi kamu yang doyan pedas, jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum cobain makanan khas pedas yang ada di Jogja. Selain enak, pastinya bisa bikin kamu merem melem dan kalau sudah tau rasanya bisa bikin ketagihan!

Bagi kamu yang suka pedas dan sedang berada di Jogja, cicipi 7 kuliner pedas Jogja berikut ini! 

  1. Jangan Lombok Ijo
kuliner pedas di jogja


Kalau kuliner yang satu ini, adalah kuliner khas yang berada di ujung timur Jogja, Gunung Kidul. Jangan Lombok Ijo berarti adalah Sayur Cabai Hijau. Tapi, gak hanya irisan cabai hijau aja yang ada di dalam sayur.


Kuah santannya diisi juga sama irisan cabai merah, petai, ditambah dengan potongan tempe. Tapi nih, lebih nikmat kalau ditambahkan irisan kentang dan kerupuk kulit atau rambak jadi lebih nikmat
Jangan Lombok ijo biasanya bisa kamu temui di warung-warung makan pinggiran, jika kamu sedang berkunjung ke Gunung Kidul.

  1. Oseng-oseng mercon Bu Narti
kuliner pedas di jogja


Wah, dari namanya aja udah ngeri banget. Oseng-oseng mercon ini isinya bukan mercon, kok. Oseng-oseng mercon ini adalah makanan yang terdiri dari daging tetelan yang ditumis dengan berbagai bumbu, gula merah, kecap, dan gak ketinggalan untuk sensasi rasa pedasnya di tambahkan cabai.


Nah, oseng-oseng mercon ini paling nikmat dinikmati dengan nasi hangat. Dan jangan lupa, untuk memesan teh hangat biar lebih nikmat.

Oseng-oseng mercon di Jogja yang paling terkenal adalah oseng-oseng mercon Bu Narti. Letaknya di Jl. KH. Ahmad Dahlan Jl. Purwodiningratan No. 110, Ngampilan, Jogja. Dan oseng-oseng Bu Narti ini mulai buka pukul 17:00-00:00.

  1. Krecek
kuliner pedas di jogja


Kalau kamu ke Jogja dan menikmati Gudeg, jangan sampai lupakan makanan yang satu ini. Yups, Krecek! Gudeg memang paling nikmat dinikmati dengan krecek. Apalagi bagi kamu yang doyan banget pedas.


Sensasi manis dari Gudeg, bercampur dengan rasa pedas dan gurih dari krecek. Krecek ini adalah makanan yang terdiri dari cabai, kentang, ati ampela, kacang tolo, dan krupuk kulit.





  1. Sate petir Pak Nano
kuliner pedas di joga


Kalau kamu sedang berkunjung ke Bantul, tepatnya di Jl. Jogja Ring Road Sel. No.90, Menayu Kidul, Tirtonimolo, Kecamatan Kasihan, Bantul, jangan lupa untuk mampir di warung makan Sate Petir Pak Nano.


Dinamakan sate petir, karena rasanya yang bakal membuat lidah kamu meledak-meledak, karena sensasi rasa pedas cabai rawit.

Sate petir Pak Nano ini mulai bukan pukul 12:00 sampai habis.



  1. Mie Des Mbak Anik
kuliner pedas di jogja


Masih dari Bantul, kalau kamu masih ingin kulineran, jangan lupa kunjungi Mie Des Mbak Anik. Pelopor pertama kali Mie Des ini adalah Mbah Prawiro, dan saat ini diturunkan ke anak cucu hingga Mbak Anik yang saat ini berjualan Mi Des.


Mi Des ini adalah olahan mie yang dimasak pakai kuah atapun digoreng. Ukurannya pun jauh lebih besar, karena menggunakan tepung tapioka.


Alamatnya berada di Patalan, Kecamatan Jetis, Bantul, dan kalau kamu mau melipir, usahakan pada waktu sore hari. Karena bukannya mulai pukul 17:00-00:00.



  1. Ayam Geprek
kuliner pedas di jogja


Kuliner ayam geprek memang menjadi salah satu kuliner yang paling hits saat ini. Ayam geprek pun saat ini sudah banyak ditemui. Tapi nih, kamu tau gak asal ayam geprek ini?


Ternyata nih, ayam geprek pertama kali berasal dari Jogja, dan sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda. Nama ayam geprek itu karena pengolahan ayamnya yang digoreng hingga garing, lalu digeprek.



  1. Sop Merah
kuliner pedas di jogja


Di simpang Tiga Sisingamangaraja, ada kuliner Sop Merah yang menggunggah Selera, Tepatnya di Jl. Kolonel Sugiyono No. 74 Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Jogja. Namanya adalah Sop Merah Bu Asih.


Beda dengan sop pada umumnya, walaupun isiannya adalah sama-sama ayam. Tapi nih, yang membedakan adalah kuahnya. Kuahnya ini terbuat dari pasta cabai rawit dan cabai keriting, yang membuat warna sop menjadi merah.


Kalau kamu mau berkunjung ke Sop Merah Bu Asih, warung makan ini mulai buka pada pukul 10:00 hingga 22:00


Gimana, ada gak salah satu kuliner pedas Jogja di atas yang pernah kamu coba? 



Berlangganan update artikel terbaru via email:

10 Komentar untuk "Suka Pedas? Ini 7 Kuliner Pedas di Jogja Yang Bikin Merem Melek!"

  1. hmm.. ngiler liatnya..jadi penegen coba semua wkwkkw..mampir juga ke kita gan KYHshare

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus coba semua gan. dijamin nagih banget.. hehehe

      Hapus
  2. Parah si ini, bikin usaha diet gagal total :) mantep semua makanannya

    BalasHapus
  3. Enak kelihatannya, wkwkkw
    Jadi laper

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cobain salah satunya gan. dijamin nagih, deh!

      Hapus
  4. Wih ini dia wajib aku coba pas berkunjung ke jogja

    Bw balik gan

    http://bit.ly/naskunlegand

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajib dicicipi kalau berkunjung ke jogja :)

      Hapus
  5. Balasan
    1. cobain salah satunya gan, kalau berkunjung ke jogja

      Hapus

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (rajatraffic)