9 ‘Kampret Momen’ Yang Pasti Pernah Kamu Alami Waktu di Kampus!

suka duka di kampus

Suka duka waktu ngampus, pasti sering banget kamu alamin. Entah ada berapa banyak dan gak terhitung lagi jumlahnya. Apalagi kalau ngomongin momen-momen yang ngeselin atau kampret momen kampus.

Ada beberapa hal yang bikin kesel samapi bikin ilfeel sendiri. Rasanya pasti geregetan banget kalau kamu pernah mengalami 9 kampret momen kampus berikut ini!

  1. Gak ada dosen

Momen yang satu ini, mungkin ada yang menganggap sebagai suatu “keberuntungan.” Karena dengan begitu, ada jam kelas kosong karena dosennya gak ada alias gak hadir. 

Tapi nih, bagi yang tempat tinggalnya lumayan jauh dari kampus, hal ini bakal jadi momen yang ngeselin. Apalagi pada hari itu kebetulan semua jam kelas gak ada dosennya!

  1. Dosen ngasih tugas, tapi dosennya gaib!

Ada berapa dosen di kampus kamu yang sering banget ngasih tugas, tapi dia jarang muncul? Kamu gak pernah tahu gimana rupa si dosen, sampai dia pada akhirnya menunjukan diri di kelas. Dan munculnya itu pas ulangan atau kuis aja.

  1. Deadline tugas
Memang udah jadi makanan sehari-hari, tugas-tugas kampus harus dikerjakan. Dan tugas itu gak datang dari satu mata kuliah aja, tapi hampir semua mata kuliah pun dipenuhi sama yang namanya tugas.

Dan yang paling nyesek lagi, tugas-tugas itu cuma diberi waktu yang singkat buat menyelesaikannya!

  1. Teman pelit!

Pastinya kamu pernah kan menemui sosok teman yang satu ini? Terutama teman yang pelit soal perkuliahaan. Misalnya aja ketika kamu bertanya tentang maksud dari tugas, atau dengan blak-blakkan kamu ingin langsung menyalin tugas dari teman yang sudah selesai itu.

Memang sih, sebagai mahasiswa itu gak mungkin berjuang sendiri dan tentu membutuhkan teman. Dan gak semua mahasiswa itu harus ahli semua mata kuliah. Makanya, dalam perkuliahaan pun ada yang namanyan ‘simbiosis mutalisme’ atau harus bisa saling memberi  manfaat . Tentunya kamu paham, kan?

Baca juga: 7 Ciri Teman Baik dan Menyenangkan Yang Harus Ada Di Sekitarmu

  1. Titip absen

Hayo, siapa yang sering banget titip absen sama teman sekelas, nih? Atau malah kamu yang sering banget dititipin absen sama teman. Tapi nih, hati-hati kalau dalam titip absen. Jangan langsung tanda tangan pas mata kuliah baru dimulai.

Biasanya nih, bagi mereka yang dititipi absen tanda tangannya pas jam perkuliahaan sudah berakhir.

  1. Ganti jam kelas

Salah satu hal yang paling ngeselin, apalagi kalau kamu sudah mengatur jadwal hari itu. Gara-gara jam kelas yang diganti, kamu yang udah ada janji pada hari itu pun mau gak mau terpaksa membatalkan atau merubah janji.

  1. Kuis mendadak

Hal yang gak bisa diprediksi adalah jalan pikkiran dari dosen. Dan tiba-tiba dosen mengadakan kuis mendadak, tanpa pemberitahuan sebelumnya. Duh,kamu yang gak ada persiapan sama sekali pun cuma bisa pasrah dan mengandalkan ingatan seadannya.

  1. Kucing-kucingan sama Dospem

Mahasiswa semester tua, pasti berharap banget dapat dosen pembimbing atau dospem yang gampang saat dibutuhkannya. Tapi nih, kalau dapat dosen pembimibing yang sibuk banget, jangan harap bisa ketemuan langsung dan harus menunggu jadwal dia kosong.

Dan yang paling ngeselinnya lagi, terkadang pas udah janjian pun masih menunggu karena dia ada suatu hal kesibukan, dan kalau lagi apes dia minta rubah jadwal buat bimbingannya!

  1. Revisi tiada henti

Dalam file dokumen kamu, pastinya kamu menamai file-file skripsi tiap BAB, kan? Saat sudah bimbingan skripsi lalu kemudian revisi yang tiada henti, file-file BAB itu akan ‘bertaransformasi’ dengan banyak versi. Misalnya BAB 3 akan ada banyak nama dan versi file-file yang berbeda.

Walaupun begitu, momen-momen ngampus di atas gak akan pernah terlupakan bagi kamu yang sudah mengalaminya, kan?

Baca juga: Kenangan Masa Kecil, Ini 7 Hal Yang Paling Bikin Kangen!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 ‘Kampret Momen’ Yang Pasti Pernah Kamu Alami Waktu di Kampus!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (rajatraffic)