8 Masa Lalu Karakter One Piece Ini Dulunya Sangat Menyedihkan!


masa lalu karakter one piece

Setiap Karakter One Piece, tentunya mempunyai masa lalu di dalam kehidupannya. Entah itu hanya sekilas diperlihatkan atau bahkan dibuat bagian khusus untuk menampilkan masa lalu karakter One Piece.

Pastinya, masa lalu itu ada dua, yaitu masa lalu yang menyenangkan dan masa lalu yang menyedihkan. Dalam serial One Piece, masa lalu yang menyedihkan ini mampu membuat penikmat setianya terbawa dengan kisah masa lalu si karakter.

Berikut 8 masa lalu karakter One Piece yang ternyata menyimpan masa lalu yang sangat menyedihkan!

1. Nami

masa lalu karakter one piece

Dulunya, Nami hanyalah yatim piatu bersama dengan Nojiko yang ditemukan oleh Bellemere di suatu pulau.

Demi mengasuh dua anak yang ditemukannya, Bellemere rela keluar dari Angkatan Laut. Namun sayang, Bellemere yang sudah dianggap ibu oleh Nami dan Nojiko harus tewas di depan mata mereka.

Bellemere tewas ketika bajak laut Arlong datang. Sementara, Arlong membawa Nami karena Nami memiliki keahlian Navigasi.

Bukan tanpa alasan Nami kemudian ‘bekerja’ dengan Arlong. Itu semua demi kebebasan desanya, jika Nami sanggup membayar sejumlah uang kepada Arlong.

Berada di dalam bayang-bayang Arlong itu sudah cukup membuat Nami trauma dengan kejadian masa lalunya. Namun, Nami berusaha melupakan dan mengerti apa yang membuat Arlong benci terhadap manusia ketika dirinya berada di pelelangan Pulau Sabaody dan di Pulau Manusia Ikan.

2. Sanji

masa lalu karakter one piece

Sanji memang gak pernah menceritakan masa lalunya kepada para krunya. Sanji termasuk karakter yang memiliki mental yang kuat, dirinya menyimpan rapat-rapat masa lalunya. Namun, pada akhirnya masa lalunya terungkap.

Memang gak disangka, Sanji adalah seorang Germa! Namun, sewaktu kecil dirinya dianggap lemah dan dinyatakan sebagai percobaan gagal, Sanji dikucilkan, diibully oleh saudaranya, bahkan gak dianggap sebagai anak oleh ayahnya.

Hingga pada akhirnya Sanji pergi dengan dibantu oleh kakak perempuannya, Reiju. Di luar sana, ternyata Sanji menemukan kehidupan barunya dan belajar menjadi seorang koki di bawah asuhan Zeff!


3Nico Robin

masa lalu karakter one piece

Seorang gadis kecil yang belum tahu apa-apa, namun sudah mempunyai nilai buronan dan diburu oleh pemerintah dunia.

Yups, Nico Robin adalah satu-satunya orang Ohara yang tersisa. Dan ketika masih kecil, menjadi saksi penghancuran Ohara oleh Buster Call Angkatan Laut.

Memang, bukan tanpa alasan pemerintah dunia melenyapkan semua orang Ohara. Karena orang Ohara lah yang mempelajari abad kekosongan dan sejarah rahasia dunia yang disembunyikan oleh pemerintah dunia.

Sempat menjadi bagian dari Baroque Works, Nico Robin menjadi bagian dari kru Topi Jerami. Dan kembali lagi menjadi bagian kru Topi Jerami setelah dibebaskan di Enies Loby!


4. Trafalgar D Water Law

masa lalu karakter one piece

Law merupakan bocah satu-satunya yang berhasil selamat dari kota Flevance akibat penyakit Amber Lead yang menimpa kota tersebut. Alhasil, semua penduduknya ‘disapu’ bersih karena takut membahayakan dan menular.

Law berjalan di antara tumpukan mayat-mayat penduduk kota, hingga kemudian sampai dan bergabung di tempat Doflamingo.

Gak ada yang menyangka sebelumnya, ternyata Trafalgar Law adalah keturunan dari D, yang bernama lengkap Trafalgar D Water Law, ketika Corazon menanyakan asal usul Law.

Lantas, Corazon berusaha untuk menjauhkannya dari Doflamingo. Selain itu, Corazon juga berupaya untuk menyembuhkan penyakit Law, dengan mencari obat dan pada akhirnya mendengar kabar dan menemukan buah Ope Ope no Mi.

Namun sayang, Upaya Corazon ini diketahui oleh Doflamingo. Sekaligus Identitasnya yang sebenarnya juga sudah diketahui. pada saat Corazon terbunuh, Law sekali lagi menyaksikan penderitaan orang yang sudah berupaya menyelamatkan nyawanya.



5. Koala

masa lalu karakter one piece

Koala yang sekarang, adalah anggota pasukan Revolusi dan menjadi asisten instruktur karate manusia ikan. Namun, dulunya Koala menyimpan masa lalu yang sangat menyedihkan.

Dulunya, Koala adalah budak gadis kecil berpenampilan lusuh dengan rambut yang acak-acakan, yang diselematkan oleh Fisher Tiger dan berlayar bersama bajak laut Matahari untuk dikembalikan ke desanya.

Tanda budak dipunggungnya, kemudian ditimpa oleh lambang bajak laut Matahari sebagai simbol kebebasan dan dapat melupakan trauma selama jadi budak.


6. Boa Hancock

masa lalu karakter one piece

Sama halnya dengan Koala, Boa Hancock beserta dua adiknya Boa Sandersonia dan Boa Marigold, adalah mantan budak yang berhasil kabur ketika peristiwa kerusuhan yang disebabkan oleh Fisher Tiger.

Namun, bekas tanda budak diketiganya masih lekat, dan hanya ditutupi oleh pakaian yang mereka kenakan.

Sejauh ini, hanya Luffy yang mengetahui kalau Boa Hancock dan dua saudaranya adalah mantan budak. Tapi, Luffy gak peduli soal masa lalu Boa Hancock.


7. Sabo

masa lalu karakter one piece

Sebenarnya, kehidupan dan keluarga Sabo berasal dari bangsawan. Namun, Sabo benci dengan kehidupan sebagai bangsawan yang penuh dengan kepalsuan.

Untuk itu, dia lebih memilih hidup bebas bermain dengan Luffy dan Ace, dan suatu saat nanti akan menjadi bajak laut.

Ketika dirinya sudah cukup umur, kemudian melakukan pelayaran pertamanya dengan kapal mungilnya. Namun sayang, kapalnya malah berpapasan dengan kapal milik Tenryoubito.

Karena dianggap menghalangi dan terdapat bendera bajak laut di kapal Sabo, pada akhirnya kapal Tenryoubito menyerangnya dan kapalnya hancur. Kejadian inilah yang dianggap Sabo telah tewas oleh Luffy dan Ace.

Namun sebenarnya, Sabo berhasil diselamatkan oleh Dragon. Sabo yang lupa ingatan, bergabung dalam pasukan Revolusi, hingga pada akhirnya mendapatkan ingatannya kembali.

Tapi, ingatan itu didapatkan oleh Sabo karena berita kematian Ace! Walaupun ingatannya sudah kembali, Sabo tetap memilih di Pasukan Revolusi.


8. Brook

masa lalu karakter one piece

Berkat buah Yomi Yomi no Mi miliknya, Brook berhasil mendapat kehidupan kedua, walaupun tubuhnya hanya tulang, namun afro di kepalanya masih utuh.

Brook memiliki kenangan masa lalu yang agak menyedihkan. Dia ingin menepati janjinya pada seorang teman. Teman itu adalah Paus kecil yang kini sudah menjadi Paus besar bernama Laboon.

Semasa hidup, janji itu belum bisa ditepati oleh Brook dan teman bajak lautnya di bajak laut Rumbar. Bajak laut Rumbar memang berteman akrab dengan paus bernama Laboon.

Namun, karena masih kecil, Laboon dititipkan di Twin Cape, dan bajak laut Rumbar berjanji suatu saat nanti akan mengunjungi Laboon.

Namun sayang, semua bajak laut Rumbar telah tewas sebelum janji itu terpenuhi. Hanya Brook harapan terakhir untuk menyampaikan pesan rekan-rekannya pada Laboon.

Di ujung ajalnya, Brook dan rekan-rekannya memainkan lagu dan merekamnya dengan Tone Dial, dengan harapan Tone Dial itu dapat diputar saat Brook berhasil menemui Laboon.

Karakter One Piece yang disebutkan di atas, memang memiliki masa lalu yang menyedihkan. Namun, bukan berarti mereka harus terpaku pada masa lalunya itu!

Coba kamu lihat mereka yang sekarang? Yang pasti, karakter-karakter itu jauh lebih kuat karena berhasil melalui masa lalu yang menyedihkan dan pada akhirnya dapat menjalani kehidupan saat ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "8 Masa Lalu Karakter One Piece Ini Dulunya Sangat Menyedihkan!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

bawah artikel