7 Cemilan Malam Hari Yang Anti Gemukin Badan. Tetap Sehat!

cemilan malam hari

Bingung pilih cemilan malam hari dan takut bikin gemuk badan? Kamu gak perlu khawatir, asalkan kamu rajin untuk memilih makanan maupun minuman yang ingin dijadikan cemilan.

Memang, terkadang saat malam hari ada rasa lapar melanda. Apalagi saat kamu sedang melakukan suatu hal semisal mengerjakan tugas, atau sekadar iseng dan gak bisa tidur.

Buat mengatasi rasa lapar, pilih 7 cemilan berikut ini sebagai cemilan malam hari kamu!


1. Dark Chocholate

cemilan malam hari


Cokelat memang menjadi cemilan yang paling enak. Tapi nih, kebanyakan orang yang lagi diet menghindari cokelat. Padahal nih, cokelat ada yang bagus buat diet kok.


Kalau kamu pecinta cokelat dan ingin menjadikannya cemilan malam hari, pilih aja Dark Chocholate atau cokelat hitam.

Cokelat hitam mengandung antioksidan yang dipercaya bisa memerangi radikal bebas pada tubuh. Kadar gula yang rendah dalam cokelat hitam ini gak berbahaya bagi tubuh. Bahkan kamu bisa merasa kenyang.


2. Sereal Jagung

cemilan malam hari


Memang sih, biasanya sereal ini di makan saat sarapan pagi hari. Tapi, gak ada salahnya kalau kamu menyantapnya di malam hari. Tapi nih, jangan asal pilih sereal.


Kalau kamu doyan makan sereal, pilih sereal jagung sebagai santapan malam sehat kamu. Tanang aja kok, dalam sereal jagung ini kadar gulanya rendah dan pastinya mengandung banyak serat.


3. Popcorn

cemilan malam hari

Memang paling cocok sih kalau popcorn menjadi cemilan malam hari kamu, apalagi kalau kamu lagi begadang mengerjakan tugas-tugas atau sekadar menonton film-film.

Tapi ingat, popcorn yang kamu santap di malam hari jangan ditambahkan mentega atau gula. Memang  sih rasanya agak hambar.  

Tapi bisa kamu tambahkan sedikit bubuk cabai untuk menambahkan rasa biar gak hambar. 


Baca juga: Suka Pedas? Ini 7 Kuliner Pedas di Jogja Yang Bikin Merem Melek!


4. Puding rendah kalori

cemilan malam hari

Pengen yang segar-segar di malam hari dan yang pasti bikin perut kenyang tanpa khawatir takut gemuk? Kamu bisa membuat puding!

Tentu saja, puding yang kamu buat harus puding yang rendah lemak. Tanpa tambahan susu dan gula yang berlebih, kamu bisa mendapatkan nutrisi dari puding rendah lemak.

Supaya puding kamu lebih berasa, coba tambahkan potongan buah-buahan dan biji chia.


5. Yogurt

cemilan malam hari

Selain puding, kamu bisa memilih yoghurt sebagai cemilan segar saat malam hari. Tapi ingat, pilih yoghurt yang benar-benar tanpa rasa.

Kalau soal rasa, kamu bisa tambahkan beberapa potongan buah dalam yoghurt-mu. Kebayang kan, nikmatnya menyantap yoghurt bersama dengan potongan buah? 


6. Biskuit Gandum

cemilan malam hari

Mengonsumsi gandum utuh, memang mengandung banyak serat. Salah satunya kamu bisa mengonsumsi gandum utuh dalam bentuk biskuit.

Kandungan dalam gandum utuh ini bermanfaat untuk mengontrol berat badan dan juga membantu melancarkan pencernaan. Jadi, gak masalah untuk dikonsumsi di malam hari.


7. Bubur Kacang Hijau

cemilan malam hari

Kalau kamu malas untuk membuat bubur kacang hijau, kamu bisa mendapatkan bubur kacang hijau siap santap di tukang bubur kacang hijau pinggiran jalan.Tenang aja kok, kacang hijau adalah makanan yang rendah lemak tapi kaya serat.

Gimana? Jadi kamu gak perlu khawatir lagi takut gemuk kalau makan di malam hari. Dan pastinya manfaat untuk kesehatannya pun juga dapat!


Baca juga: 5 Kegunaan Pohon Kelapa Dari Atas Hingga Akar. Terpakai Semua!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Cemilan Malam Hari Yang Anti Gemukin Badan. Tetap Sehat!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (rajatraffic)