propeler ads

15 Bentuk Orang-Orangan Sawah Jepang. Ada Yang Kocak Sampai Serem!


orang-orangan sawah jepang

Orang-orangan sawah, pada umumnya digunakan oleh para petani untuk mengusir burung maupun hama yang menganggu tanaman.

Yups, seperti yang kamu ketahui, bentuk orang-orangan sawah di Indonesia sangat sederhana. Terbuat dari tumpukan jerami dan kemudian dibungkus dengan kain, kemudian dibuat menyerupai manusia.

Dan Gak hanya di Indonesia aja ada orang-orangan sawah. Di Negara yang mengandalkan sektor pertarnian pun ada orang-orangan sawah, salah satunya Negara Jepang.


Tapi nih, di Jepang bentuk orang-orangan sawahnya itu bermacam-macam, lho! Mulai dari yang bentuknya seperti anak sekolah, berpakaian layaknya atlet baseball, hingga yang bentuknya malah seram kalau malam hari!

Berikut 15 rupa bentuk orang-orangan sawah di Jepang dengan berbagai macam wujudnya!

1. Kalau orang-orangan sawah seperti ini, rasanya sayang banget kalau di pajang di area persawahan. Mending di letakan dalam rumah aja, biar gak kepanasan sekaligus bisa jadi pajangan, ya! hehe

orang-orangan sawah jepang

2. Kalau orang-orangan sawah bentuknya seperti Totoro dan Anpanman ini, dipastikan banyak yang tertarik, khususnya para anak-anak


orang-orangan sawah jepang

3. Bentuk orang-orangan sawah wanita ini memang misterius dan kalau kamu memandanginya terlalu lama, malah jadi menyeramkan!

orang-orangan sawah jepang

4. Entah apa yang dilihat gadis kecil lusuh dan terlihat menyeramkan ini!

orang-orangan sawah jepang

5. Orang-orangan sawah yang menyerupai gadis sekolahan. Tapi tetap saja, nuansa misterius dan seram masih terasa banget. Apalagi kalau kamu memandanginya terus menerus!

orang-orangan sawah jepang

6. Pasti yang buat orang-orangan sawah ini adalah penggemar band rock Jepang atau bahkan adalah seorang musisi!

orang-orangan sawah jepang

7. Duh, gak habis pikir idenya untuk membuat orang-orangan sawah yang berbentuk orang sedang main golf. Tapi sepertinya cukup efektif untuk mengusir para hama tanaman. Jika digerakan mungkin akan terlihat seperti memukul, ya!

orang-orangan sawah jepang

Baca juga: Terkenal Misterius, Ini 7 Kisah Kapal Hantu Di Dunia!

8. Seniman yang membuat orang-orangan sawah ini pasti memiliki tingkat kepekaan yang tinggi. Kamu bisa lihat, orang-orangan sawahnya diberi topi biar gak kepanasan

orang-orangan sawah jepang

9. Duh, kalau bentuk yang seperti ini memang simpel sih. Tapi nuansa suramnya malah membuat merinding 

orang-orangan sawah jepang

10. Bentuk yang satu ini sepertinya sudah lama banget di jadikan orang-orangan sawah. Kira-kira sudah berapa purnama ya dia di pajang di tengah sawah?

orang-orangan sawah jepang

11. Gak hanya berbentuk orang-orangan aja. Yang berbentuk binatang seperti serigala juga ada, lho!

orang-orangan sawah jepang

12. Kalau bentuk yang satu ini masih sama dengan yang ada di Indonesia. terasa lebih familiar, kan?

orang-orangan sawah jepang

13. Untuk bentuk yang satu ini gak usah kamu bayangin ketika malam hari tiba, deh!

orang-orangan sawah jepang

14. Wah, orang-orangan sawahnya lagi pada berkumpul. Sepertinya mereka sedang temu kangen atau reuni

orang-orangan sawah jepang

15. Kalau orang-orangan sawah yang satu ini sepertinya sudah lelah, setelah seharian menjaga area persawahan. Lucu juga, ya! hehe

orang-orangan sawah jepang

Duh, bentuk orang-orangan sawah di Jepang anti-mainstream banget dan bermacam-macam, ya! Jangankan burung atau pun hama yang mengganggu tanaman. 

Kalau manusia yang lewat saat malam hari aja jadi merinding dan takut lihatnya!

Baca juga: 7 Pasar Unik di Dunia. Mau Yang Aneh Juga Ada!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "15 Bentuk Orang-Orangan Sawah Jepang. Ada Yang Kocak Sampai Serem!"

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir, tolong kasih komentar sesuai isi konten, ya

iklan atas artikel (kosong)

Tengah Artikel 1

Tengah Artikel 2 (mgid)

Loading...

iklan bawah artikel (propeller ads