Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Soundtrack Anime Hits Yang Dibawakan Oleh L’Arc-en-Ciel


band jepang larc en ciel

Para penggemar musik Jepang pasti tau dengan L’Arc-en-Ciel , band legendaris asal Osaka yang terbentuk pada Februari 1991. Band beraliran J-Rock ini beranggotakan Hyde (vocal), Tetsuya (Bass), Ken (Guitar) dan Yukihiro (Drum). L’Arc-en-Ciel diambil dari sebuah kata dalam bahasa Perancis yang berarti pelangi.

Band yang pernah mengadakan konser di Jakarta pada Mei 2012 lalu dengan tajuk L’Arc-en-Ciel World Tour 2012, sampai sekarang pun masih eksis. Lagu-lagunya seakan gak pernah lekang oleh waktu bagi para penikmatnya dan masih asik buat didengarkan. Seperti halnya 9 soundtrack anime yang pernah dibawakan oleh L’Arc-en-Ciel berikut ini!

1. Ready Steady Go – Full Metal Alchemist


Lagu yang berirama nge-beat ini menjadi soundtrack dari anime Full Metal Alchemist untuk yang versi 2003 pada bagian Opening yang ke-2. Ready Steady Go adalah salah satu lagu hits yang masuk dalam album Smile pada tahun 2004.

Full Metal Alchemist ini adalah anime yang menceritakan perjuangan sosok seorang kakak bernama Edward Elric untuk menyelamatkan dan mengembalikan tubuh adiknya, Alphonse Elric yang hilang saat melakukan sebuah ritual terlarang.

2. Good Luck My Way – Full Metal Alchemist: The Sacred Star of Milos


Masih dari anime Full Metal Alchemist namun kali ini dengan versi film yang berjudul Full Metal Alchemist: The Sacred Star of Milos yang dirilis pada tahun 2011. Full Metal Alchmeist: The Sacred Star of Milos. Di dalam film anime ini, Elric harus mencari tahu rahasia dan teka-teki apa yang disembunyikan di Milos sebelum bahaya datang.

Good Luck My Way ini menjadi lagu penutup dari The Sacred Star of Miles. Good Luck My Way ini merupakan single hits L’Arc-en-Ciel yang dirilis pada tahun 2011 dan merupakan single ke-20 yang pertama L’Anniversary. Lalu masuk menjadi lagu di album Butterfly (2012).

3. Daybreak’s Bell – Mobile Suit Gundam 00


Kalau yang ini adalah anime yang berlatar tentang teknlogi robot-robot yaitu mobile suit. Mobil suit ini merupakan sistem persenjataan, termasuk kendaraan tempur hingga armor. Dan pilot yang menggerakan mobil suite disebut dengan Gundam Meister.

Dalam anime ini, lagu Daybreak’s Bell dipilih untuk mengisi lagu pembuka pertama. Daybreak’s Bell merupakan lagu hits L’Arc-en-Ciel yang terdapat pada album Kiss (2007).

4. Link – Full Metal Alchemist: The Conqueror of Shamballla


Kembali lagi ke anime Full Metal Alchemist, atau lebih tepatnya dalam film anime yang berjudul Full Metal Alchemist: The Conqueror of Shamballa. 

Film ini dirilis pada tahun 2005 yang menceritakan tentang Edward Elric dan saudranya Al yang sudah mendapatkan lengan dan tubuhnya. Namun, setelah itu Ed di seret ke dunia paralale bumi tahun 1923. Ed harus bisa kembali ke dunianya.

Dalam film ini, lagu yang dipilih untuk jadi pembuka adalah Link. Link meruapakan single hits dari L’Arc-en-Ciel yang dirilis pada tahun 2005 dan masuk dalam albu Kiss (2007)

5. Lost Heaven – Full Metal Alchemist


Masih dengan film anime dengan judl yang sama, Full Metal Alchemist: The Conqueror of Shamballa. Kalau dalam lagu pembuka untuk film ini berjudul Link, sedangkan untuk penutup film ini berjudul Lost Heaven. 

Lost Heaven merupakan lagu hits L’Arc-en-Ciel yang berada dalam album Awake yang dirilis pada tahun 2005.

6. The Fourth Avenue Café – Rurouni Kenshin


Kalau kamu mengikuti anime ini, pasti udah gak asing lagi sama lagu L’Arc-en-Ciel yang berjudul The Fourth Avenue Café. Lagu ini merupakan lagu penutup ke-4 dari anime Rurouni Kenshin atau yang lebih dikenal dengan nama Samurai X. 

The Fourth Avenue Café merupakan lagu hits L’Arc-en-Ciel yang masuk dalam album True (1996).

7.  Driver’s High – Great Teacher Onizuka


Driver’s High merupakan lagu hits L’Arc-en-Ciel yang berada dalam Album Ark, dirilis pada tahun 1999. Driver’s High menjadi lagu tema pembuka yang pertama dari anime Great Teacher Onizuka.

Great Teacher Onizuka adalah anime yang menceritakan tentang Onizuka, seorang preman atau berandalan yang melamar menjadi guru. Setelah lulus tes kecapakan menjadi guru dan mendapat sertifikasi, Onizuka melamar dan diterima disebuah sekolah swasta. Di sekolah itu, dia harus membereskan segala masalah-masalah sekolah yang dihadapi dengan caranya sendiri.

8. Shine – Moribito: Guardian of The Spirit


Kalau anime yang satu ini terdiri dari 26 episode merupakan adaptasi dari novel dengan judul yang sama pada tahun 1996. Lalu diadaptasi menjadi serial anime. Dalam serial anime ini, lagu dari L’Arc-en-Ciel yang dipilih untuk pembuka berjudul Shine.

Shine adalah single dari L’Arc-en-Ciel yang dirilis pada tahun  2008 dan masuk dalam album Butterfly tahun 2012.

9. Honey – ReLIFE


Dalam serial anime ReLIFE, lagu L’Arc-en-Ciel digunakan menjadi lagu penutup ke-4, yaitu lagu yang berjudul Hone. Honey merupakan lagu hits L’Arc-en-Ciel yang masuk dalam album Ray (1999).

Anime ReLIFE menceritakan tentang Kaizaki Arata, pemudia berusia 27 tahun yang menjadi subjek percobaan dari sebuah obat. Dalam percobaan ini, dirinya kembali menjadi 17 tahun. Dalam usia itu, dirinya kembali ke masa SMA selama satu tahun.

10. Bonus: Red Swan – Attack on Titan


Kalau lagu yang satu ini sebenarnya merupakan lagu duet dari Hyde dan Yoshiki. Di sini, Hyde dan Yoshiki dari X Japan berperan untuk mengisi opening soundtrack anime Attack on Titan untuk season yang ke-3. Dan tentu saja, suara khas dari Hyde sangat khas banget!

Yups, itu dia soundtrack Anime yang pernah dibawakan oleh L’Arc-en-Ciel dan tentunya lagu-lagu itu masih enak didengarkan sampai sekarang. Dari lagu-lagu OST Anime di atas, ada yang masuk dalam playlist kamu, gak?
Baca juga: 6 Lagu Mr. Big Selain To Be With You yang Paling Romantis. Adem Banget

Post a Comment for "9 Soundtrack Anime Hits Yang Dibawakan Oleh L’Arc-en-Ciel"

Loading...